Wednesday, April 2, 2014

Belajar Edmodo Untuk E-learning

Kurikulum 2013 sudah mulai diimplementasi, dalam kurikulum 2013 ini khususnya di SMK terdapat mata pelajaran baru, yaitu Simulasi Digital. disini saya tidak akan menjelaskan apa itu simulasi digital, karena kalian sudah tahu tentang pelajaran tersebut. disini saya akan menyinggung sedikit tentang Edmodo. Edmodo adalah salah satu platform pembelajaran yang merupakan e-learning. Edmodo merupakan media pembelajaran yang aman bagi guru, murid, dan tentunya bagi sekolah yang berbasis sosial media, ya hampir sama dengan facebook tampilannya. Edmodo menyediakan cara yang aman dan mudah bagi kelas anda untuk terhubung dan berkolaborasi, berbagi konten dan akses pekerjaan, nilai dan pemberitahuan sekolah. Tujuannya adalah untuk membantu pendidik/ Guru memnafaatkan kekuatan media sosial untuk menyesuaikan kelas untuk setiap pelajar.
Edmodo dapat membantu pengajar membangun sebuah kelas virtual berdasarkan pembagian kelas nyata di sekolah, dimana dalam kelas tersebut terdapat penugasan, quiz dan pemberian nilai pada setiap akhir pembelajaran. langsung saja klik edmodo untuk ke web edmodo, tampilannya awalnya seperti berikut ini
terdapat 4 pilihan fitur untuk mendaftar, yaitu I'am a Teacher jika kamu sebagai guru, I'am a Student jika kamu seorang murid, I'am a Parent jika kamu sebagai orang tua dan School & District untuk menghubungkan sekolah ke edmodo. Demikian sedikit informasi yang dapat saya sampaikan kepada kalian semua, terima kasih telah membaca blog yg masih dalam pengembangan ini. :)

No comments:

Post a Comment